4 Manfaat Apel si Buah Pelangsing

Siapa yang tidak menyukai segarnya buah apel. Nutrisi di dalamnya seperti  vitamin C dan serat yang tinggi, membuat buah apel sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

4 Manfaat Apel si Buah Pelangsing


Ada beragam manfaat apel yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi buah tersebut setiap hari. Jika Anda masih ragu akan segala manfaat dari buah yang popular di dunia ini, berikut adalah beberapa manfaat dari apel yang bisa Anda dapatkan, seperti yang dilansirHealthmeup.

1. Mengurangi kadar kolesterol

Buah yang kaya serat ini terdiri dari serat larut dalam bentuk pektin yang bisa membuat kolesterol jahat dalam tubuh menjadi lebih rendah. Serat larut membantu penyerapan kolesterol dan memicu tubuh untuk menggunakan kolesterol dan tidak menyimpannya.

2. Menjaga berat badan

Satu apel dapat membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama dan ini membantu Anda makan lebih sedikit. Tubuh kita juga membutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna serat kompleks dibandingkan dengan makanan manis lain atau junkfood yang kita makan, inilah yang membuat kita merasa kenyang lebih lama.

3. Buah pelangsing

Tahukah Anda bahwa kulit apel terdiri dari jenis serat yang disebut asam ursolat. Menurut sebuah studi yang dilakukan pada tikus, asam ini terkait dengan rendahnya risiko obesitas karena memicu pembakaran kalori dan menghilangkan lemak otot. Pektin dalam apel juga membantu dalam membersihkan usus Anda.

Baca Juga : 3 Hal Yang mesti dilakukan saat marah

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Apel kaya akan vitamin C sekira 14 persen dari asupan harian yang direkomendasikan untuk Anda. Kadar vitamin C ini akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

sumber: okezone.com

0 komentar