Cara Mudah Melakukan Perawatan Kulit Wajah Berminyak Pada Pria

Dibandingkan dengan wanita, tipe kulit wajah pria cenderung lebih berminyak. Hal ini karena pengaruh hormonal, dimana pada pria kelenjar keringat memproduksi jumlah keringat yang lebih banyak dibandingkan dengan wanita. Sehingga bagi pria dengan kulit wajah berminyak harus selalu melakukan perawatan wajah secara rutin. Karena jika diabaikan begitu saja, akan rentan mengalami permasalahan kulit wajah, seperti jerawat, komedo, kulit kusam, dlsb.

Cara Mudah Melakukan Perawatan Kulit Wajah Berminyak Pada Pria

Kulit berminyak akan lebih mudah terkena paparan debu, kotoran, pulis, dlsb dari lingkungan sekitar. Jika tidak dibersihkan dengan rutin, maka akan menyumbat pori-pori kulit. Pori-pori kulit yang tersumbat akan membuat kulit wajah beresiko timbul komedo, jerawat, dan masalah kulit lainnya. Para pria dengan kulit berminyak bisa menggunakan produk pencuci wajah agar terhindar dari masalah ini. salah satu yang cukup direkomendasikan adalah Nivea Men. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi link berikut ini https://www.niveamen.co.id/highlights/Local/id/twister.

Memang dari faktor hormonal bisa menyebabkan kulit pria cenderung lebih berminyak. Namun ada beberapa faktor lain yang bisa memicu hal ini terjadi, seperti gaya hidup yang tidak sehat, pola makan yang tidak teratur, tidak cocok dengan salah satu produk perawatan kulit, kurang tidur, dan masih banyak lagi. Hal ini tentu harus segera diubah agar kulit wajah tidak menjadi berminyak. Maka berikut ini cara perawatan yang bisa dilakukan, yaitu:

1. Rutin berolahraga.

Aktivitas olahraga akan membuat keringat keluar dan secara bersamaan akan ikut mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Sehingga jika Anda rutin berolahraga, maka kulit akan terlihat lebih bersih dan segar.

2. Mengkonsumsi makanan yang sehat.

Makanan yang mengandung banyak vitamin dan mineral akan baik untuk menutrisi kulit agar senantiasa sehat.

3. Menjaga pola makan.

Hindari makanan yang memicu produksi minyak pada kulit wajah, seperti makanan bersantan, jeroan, dlsb. Sebaiknya konsumsi banyak sayur-sayuran hijau dan buah-buahan.

4. Hindari menyentuh wajah dengan kondisi tangan kotor.

Saat tangan yang kotor menyentuh kulit wajah yang berminyak maka akan menambah minyak ekstra pada kulit. Sehingga wajah rentan menjadi kusam dan berjerawat.

5. Menggunakan produk perawatan kulit wajah.

Sama seperti wanita, Anda pun bisa menggunakan produk skincare laki-laki untuk mengatasi permasalahan kulit wajah berminyak. Anda bisa menggunakan serangkaian produk, mulai dari pencuci muka, pelembab, toner, atau cream wajah sebagai perawatan rutin.

0 komentar