Mengenal Sniper Sang Prajurit Yang Mematikan

https://www.watnyus.com/2018/10/mengenal-sniper-sang-prajurit-yang.html
Di dunia militer ada prajurit yang bertugas sebagai seorang sniper. Sniper atau sering disebut sebagai penembak jitu merupakan salah satu prajurit yang bisa dibilang mengerikan. Tugas dari mereka adalah melindungi pasukan saat berperang. Meski hanya melindungi saja mereka disebut sebagai prajurit yang mematikan bagi setiap lawan, dengan dijuluki "satu tembakan, satu yang dibunuh" nampaknya pas bagi prajurit ini. Namun untuk menjadi seorang sniper harus mempunyai keahlian khusus, dan tidak mudah dalam berlatihnya. Mereka harus bisa menyembunyikan dirinya sendiri saat bertempur karena tidak hanya bisa menembak saja keahlian seperti itu harus mereka kuasai juga.

Seperti apa seorang sniper itu bertugas? Kenapa mereka sangat mengerikan dan mematikan ketika bertempur? Silahkan baca lebih lanjut artikel ini.

Sesama sniper bisa menemukan satu sama lain dengan suara tembakan

Mungkin anda belum tahu salah satu keahlian sniper yang satu ini. Iya sniper bisa menemukan lokasi sniper lawan hanya dengan lewat suara tembakan. Ketika sniper lawan menembakan senapannya, seorang sniper menghitung kecepatan suara tembakan itu. Teknik ini disebut dengan "Crack Thump".

Kecerdasan yang harus dimiliki sniper

Kecerdasan yang dimiliki seorang sniper memang sangat penting. Faktor seperti ini dibutuhkan untuk bisa menembak lawan dengan tepat sasaran. Ada beberapa yang diantaranya, menghitung arah angin, jarak tembak, rotasi bumi bahkan suhu ketika di medan perang. Hal kecil seperti ini bisa mengakibatkan tembakan seorang sniper meleset dan berakibat fatal. Maka dari itu seorang sniper biasanya seorang yang cerdas.

Kamuflase

Inilah teknik yang sama-sama sangat penting bagi seorang sniper. Kamuflase merupakan teknik atau keahlian menyamar yang harus bisa dikuasai seorang sniper. Mereka harus bisa masuk ke medan perang untuk memilih tempat menembak yang tidak diketahui lawan. Mereka juga dibekali perlengkapan khusus yang bernama "Ghilie Suit", ini merupakan baju untuk berkamuflase. Baju ini dibuat semirip mungkin dan disesuaikan dengan medan perang. Jika seorang sniper bisa berkamuflase dengan baik maka keberadaan mereka tidak akan diketahui lawan.

Baca juga: 4 Tips Mengatur Waktu Saat Part Time

Sniper mempunyai partner

Untuk bisa menjalankan tugasnya dengan baik seorang sniper ditemani satu teman prajurit. Iya, dia bertugas untuk membantu sniper dalam membidik lawan. Prajurit ini sering disebut sebagai "Spotter". Mungkin anda juga pernah melihat di film-film kalau seorang sniper bertugas berdua dengan seorang spotter.

Detak jantung dibalik tembakan jitu sniper

Teknik ini mungkin rahasia seorang sniper, iya karena seorang sniper akan menembak pelurunya ketika jeda pada detak jantungnya. Bagi anda mungkin ini hal sepele tapi seorang sniper berpikir jika berbeda sedikit saja ini akan membuat tembakannya tidak tepat sasaran. Kalau sniper menembak saat jantung memompa darah, itu akan membuat pergerakan jari mereka berubah.

Baca juga: 6 Tips Beradaptasi Di Tempat Kerja Baru

Bagaimana tidak mematikan kelima hal diatas tadi menjadikan mereka prajurit yang istimewan dan itulah sosok sang penembak jitu. Di Indonesia sendiri hanya ada beberapa sniper yang ditakuti di dunia. Maka tidak heran untuk menjadi seorang sniper harus mempunyai dan berlatih khusus.

0 komentar