Solusi Jika Mata Bayi Terkena Sabun

Seharusnya hal ini tidak perlu terjadi jika bunda menggunakan sabun bayi tidak pedih dimata. Tapi apa mau dikata, jika memang sudah terjadi, yang penting sekarang adalah apa yang harus dilakukan oleh bunda. Agar si kecil tak lagi menangis karena merasa perih dengan buih sabun yang masuk ke mata.
Solusi Jika Mata Bayi Terkena Sabun

Jika itu yang terjadi, maka bunda perlu segera membilasnya dengan banyak menggunakan air bersih. Alirkan air pada bagian mata bayi yang kemasukan sabun. Tunggulah hingga rasa perih itu mereda. Biasanya dengan melakukan cara ini, nantinya kondisi mata bayi akan kembali normal seperti semula.

Namun jika misalnya mengalami efek lanjutan seperti misalnya mata menjadi bengkak, maka bunda perlu untuk membawanya kepada dokter.

Nah, ini menjadi pelajaran penting bagi kita semua agar memilih sabun lembut untuk bayi. Utamakan untuk memilih sabun khusus untuk bayi dan tidak menggunakan sabun dewasa untuk si kecil. Karena akibatnya bisa menyebabkan mata si kecil menjadi perih karena kemasukan sabun.

Pada sabun bayi tidak pedih dimata seperti Sleek, memiliki formula khusus yang aman bagi si kecil. Dengan kandungan pH yang rendah membuatnya aman saat digunakan mandi. Selain itu, manfaat lainnya adalah sabun lembut untuk bayi. Sehingga kulit bayi pun terjaga kelembutannya.

Dengan begitu, mulai sekarang pastikan orangtua untuk memilih produk yang tepat buat si kecil. Bukan hanya untuk membeli sabun bayi tidak pedih dimata, tapi juga untuk kebutuhan lainnya seperti misalnya deterjen maupun krim kulit.

Gunakan sabun lembut untuk bayi yang memang sedari awal dibuat khusus untuk si kecil. Dengan begitu orangtua pun merasa tenang. Ini juga wujud perhatian orangtua terhadap si kecil. Jangan sampai hanya karena ingin irit atau berhemat sedikit saja, tapi justru nantinya malah mengorbankan si kecil. Hal itu tentu sangat tidak bijak.

Baca Juga : Ini nih ikut program kb kok hamil

Pastikan selalu memilih produk perawatan bayi yang sesuai agar bayi pun bisa lebih terjamin kebersihan dan kesehatannya.

Untuk kepraktisan penggunaan, bunda juga bisa memilih sabun 2in1. Artinya sabun tersebut bisa juga difungikan sebagai shampoo. Namun tetap harus memastikan produk tersebut cocok untuk bayi.
Dengan pemberian produk yang tepat merupakan bentuk perlindungan yang diberikan oleh orangtua kepada sang buah hati. Nah, jadi bagi yang masih menggunakan sabun orang dewasa untuk bayi, sebaiknya segera beralih ke sabun khusus bayi ya. Biar kulit bayi menjadi lembut dan juga terjamin aman.

0 komentar