Bahan-Bahan Alami Untuk Meredakan Demam

Meredakan demam dapat dilakukan dengan mudah seperti dengan meminum obat yang banyak tersedia saat ini. Tapi, sebetulnya Anda juga dapat memanfaatkan bahan-bahan alami untuk meredakan demam di tubuh Anda. Berikut ini beberapa bahan-bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk meredakan demam di tubuh.

Bahan-Bahan Alami Untuk Meredakan Demam

Minyak mustard dan bawang putih

Jika selama ini Anda berfikir penggunaan minyak mustard dan bawang putih hanya bisa untuk masakan saja, maka kini Anda perlu mengubah pandangan tersebut karena kedua bahan tersebut dapat dimanfaatkan untuk meredakan demam. Ya, minyak mustard dan bawang putih dapat meredakan demam karena akan memberikan sensasi hangat kepada tubuh Anda ketika digunakan. Sensasi hangat tersebut nantinya akan membuat demam menjadi reda dan Anda pun bisa pulih kembali seperti sediakala.

Untuk memanfaatkan minyak mustard dan bawang putih dalam upaya meredakan demam, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menambahkan 6 sendok makan minyak mustard dengan 2-3 bawang putih yang telah diiris sebelumnya. Setelah itu, panaskan campuran tersebut dengan api kecil selama beberapa saat. Setelah dipanaskan, diamkan campuran tersebut hingga menjadi dingin. Setelah dingin, oleskan campuran tersebut di dada dan punggung agar sensasi panas dapat terasa di tubuh Anda.

Plester demam

Selain menggunakan minyak mustard dan bawang putih, cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk meredakan demam dengan bahan alami yakni dengan menggunakan plester demam. Penggunaan plester kompres demam dapat membantu mengatasi demam dengan lebih mudah karena Anda tidak perlu mengonsumsinya seperti sedang minum obat. 


Anda hanya perlu menempelkan plester tersebut ke dahi Anda lalu kemudian biarkan plester tersebut menempel hingga akhirnya demam menjadi turun. Cara ini merupakan cara yang praktis dan tanpa efek samping sehingga Anda bisa menerapkannya kepada anak Anda sekalipun.

Untuk mengatasi demam dengan plester, Anda dapat menggunakan plester merek Hansaplast yang telah teruji kualitasnya. Tapi, pastikan juga Anda mengatahui bagaimana cara membalut luka dengan produk hansaplast lainnya yakni plester. Cari tahu cara membalut luka dengan baik dan benar melalui artikel di laman berikut https://www.id.hansaplast.co.id/majalah/kesehatan-dan-perlindungan/pengetahuan-membalut-luka

0 komentar