Kekuatan 4 Lawan Timnas Indonesia Di Piala AFF 2018

https://www.watnyus.com/2018/11/kekuatan-4-lawan-timnas-indonesia-di.html

Perhelatan turnamen sepakbola negara-negara se-Asia Tenggara ini atau disebut Piala AFF akan digelar sebentar lagi. Iya, Piala AFF 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 8 November 2018 yang dimana ada 10 negara yang ikut termasuk Indonesia. Berada di Grup-B bersama empat negara lainnya menjadikan Indonesia ada di grup maut. Tentu saja karena empat negara yang satu grup dengan Indonesia adalah Filipina, Thailand, Singapura dan Timor Leste. Melihat dari keempat negara tersebut bisa dibilang cukup berat kalau dibanding dengan Grup-A. Pastinya ini menjadi tantangan bagi Timnas Indonesia untuk meraih gelar juara setelah 5 kali sebagai finalis. Nah, untuk itu seperti apa kekuatan lawan-lawan Indonesia di Piala AFF 2018 kali ini? mari simak lebih lanjut.

Thailand

Di Piala AFF 2018 kali ini ada yang berbeda dari Thailand, mereka datang hanya dengan hati saja. Iya, karena squad yang ada saat ini hanya mengandalkan pemain muda yang bermain di klub domestik. Tidak diperkuatnya oleh bintang-bintang mereka seperti Teerasil Dangda, Chanathip Songkrasin, dan Teerathon Bunmathan bukan berarti kekuatan Thailand hilang begitu saja. Timnas Indonesia harus tetap waspada dengan para pemain mereka, tapi setidaknya Timnas Indonesia punya peluang kalau melihat keadaan Timnas Thailand sekarang.

Filipina

Datang dengan pelatih baru yang berkelas dunia yaitu Sven Goran Erikson nampaknya akan menjadi perubahan bagi Timnas Filipina. Tidak hanya itu dengan dibekali pemain-pemain turunan eropa ini menjadikan sebuah peringatan bagi Indonesia. Akan tetapi kalau melihat dari squad yang ada, Timnas Indonesia kemungkinan akan bisa mengatasi perlawana dari Filipina.

Baca juga: Pergunakan 7 Menit Waktumu  Untuk Berolahraga

Singapura

Juara Piala AFF sebanyak 4 kali ini tentu hadir dengan wajah baru mereka di Piala AFF 2018 kali. Singapura akan tampil dengan pemain-pemain dari program naturalisasi yang pemerintah mereka lakukan. Belum diketahui seberapa besar pengaruh yang diberikan, melihat dipagelaran sebelumnya pada tahun 2016 Singapura tidak begitu cukup baik.

Timor Leste

Lolos dari babak kualifikasi dengan mengalahkan Brunei tentu menjadi hal yang baik bagi Timor Leste. Setelah absen 4 tahun tidak mengikuti turnamen ini, di Piala AFF 2018 kali ini Timor Leste sama-sama tergabung dan akan menjadi lawan Indonesia. Melihat dari sisi kekuatan tim ini rasanya Indonesia tidak harus takut.

0 komentar