Kisah Sukses Sam Walton Yang Sangat Menginspirasi

https://www.watnyus.com/2018/12/kisah-sukses-sam-walton-yang-sangat.html

Membahas kisah sukses Sam Walton pasti sejenak kita termotivasi untuk bisa seperti dia. Iya, sejatinya kesuksesan memang bisa didapat oleh siapa saja dan dalam hal apa saja. Biasanya orang yang ingin sukses punya segala cara dalam menjalankan proses untuk menggapai kesuksesan.

Tentu ketika kita bicara hal tersebut akan timbul perjalanan sukses yang bisa membawa kedalam titik puncak dalam hidup. Sam Walton pun demikian, dia telah melakukan banyak hal sehingga menjadi orang sukses. Setiap proses demi proses dia lewati dengan tidak begitu mudah, dan pada akhirnya Sam Wilton pun mendapat buah dari kerja kerasnya tersebut.

Nah, seperti apa kisah sukses seorang Sam Wilton? bagaimana dia bisa sukses sampai sekarang?. Untuk itu kamu yang ingin tahu, bisa melihat beberapa rahasianya dibawah ini.

Baca juga: Manfaat Yang Dihasilkan Dari Membaca Buku

Kisah Sukses Sam Walton

1. Bekerja Sejak Kecil

Perlu kamu ketahui jika Sam Walton sudah bekerja sejak kecil, hal itu dia lakukan karena keberadaanya yang terlahir dari keluarga yang sederhana. Tidak hanya itu Sam pun ingin membantu kedua orang tuanya untuk memenuhi segala kebutuhan yang ada dikeluarga. Berbagai macam pekerjaan dia lakukan, mulai dari pelayan, pengantar surat, pemeras susu sapi dan yang lainnya.

2. Sekolah Sampai Perguruan Tinggi

Meskipun Sam Walton harus membantu kedua orang tuanya untuk bekerja, tapi dia tidak lupa dengan pendidikannya. Yah, dia merupakan murid yang baik dan bisa menyelesaikan sekolahnya. Dia kuliah di University Of Missouri dan sukses dengan predikat lulus sebagai sarjana ekonomi di perguruan tinggi tersebut.

Baca juga: Tips Memperkecil Ukuran Foto Dengan Mudah

3. Seorang Prajurit Tentara

Dijalan menuju kesuksesannya Sam bergabung menjadi seorang tentara dengan Korps Intelijen Angkatan Darat Amerika Serikat. Dia pun mendapat tugas untuk mengawasi para tahanan dan pabrik pesawat pada saat perang dunia ke 2. Buah dari hasil kerjanya tersebut, Sam langsung dilantik sebagai kapten.

4. Membuka Toko Roti

Pada saat itu tahun 1943, Sam Walton menikahi perempuan cantik dan membuka sebuah toko roti. Dia membeli sebuah toko roti yang sudah jadi dengan biaya pinjaman yang diberikan oleh orang tua istrinya. Setelah maju dengan toko rotinya, Sam bersama adiknya menjadikan toko roti tersebut sebagai bisnis yang besar, sehingga dapat membuka 16 toko roti di tiga negara.

Baca juga: Tips Belanja Online Agar Lebih Bijak Dan Tidak Salah

5. Mendirikan Walmart

Siapa yang tidak tahu Walmart? yah ini sebuah perusahaan yang sukses didirikan oleh Sam Walton dan keluarganya. Awal mulanya Sam ingin mengembangkan toko rotinya, namun beberapa orang tidak setuju dengan Sam. Pada akhirnya dia pun mengambil sebuah keputusan untuk mendirikan toko Walmart. Sam Walton pun membuka Walmart pertamanya di Arkansas pada tahun 1962.

0 komentar