3 Jenis Asupan MPASI yang Bisa Diberikan Kepada Bayi Anda

Bayi perlu mendapatkan asupan gizi terbaik agar dapat mengalami proses tumbuh kembang yang berjalan secara optimal. Pemberian ASI atau Air Susu Ibu menjadi syarat mutlak yang dibutuhkan bayi agar dapat menjalani proses tumbuh dan berkembang secara optimal.

3 Jenis Asupan MPASI yang Bisa Diberikan Kepada Bayi Anda

Namun, lebih dari itu, And juga perlu memberikan makanan pendamping ASI atau MPASI kepada bayi Anda agar dapat melengkapi asupan gizi yang didapatnya. Sebab, MPASI yang Anda berikan sangat menentukan perkembangan bayi 15 bulan apakah akan berjalan secara normal atau tidak kedepannya. Untuk itu, penuhi kebutuhan gizi bayi Anda dengan memberikan 3 jenis asupan MPASI sebagai berikut :

Ikan

Ikan merupakan salah satu asupan gizi yang perlu Anda berikan kepada bayi Anda melalui MPASI. Karena, ikan memiliki kandungan omega 3 yang tinggi agar dapat memberikan kecerdasan pada otak bayi Anda.

Beberapa ikan yang memiliki kandungan omega 3 yang tinggi antara lain seperti ikan salmon, tuna dan kembung. Akan tetapi, waspadai juga ikan air laut karena seringkali terkandung logam berat dan ikan air tawar dapat menjadi pilihan lainnya untuk memenuhi asupan MPASI yang Anda berikan.

Tahu 

Makanan bayi 2 bulan selain ASI berikutnya yang bisa Anda berikan kepada bayi Anda adalah tahu. Makanan yang berasal dari kacang kedelai ini dapat menjadi pilihan makanan yang tepat karena menjadi sumber protein nabati yang baik untuk tubuh anak Anda.

Selain itu, tahu juga cukup lembut sehingga bisa dikonsumsi dengan mudah oleh anak Anda. Oleh karena itu, Anda tidak boleh melewatkan konsumsi tahu sebagai bagian dari MPASI sehari-hari.

Tempe

Selain tahu, olahan kacang kedelai lainnya yang bisa Anda berikan kepada bayi Anda sebagai MPASI adalah tempe. Seperti halnya tahu, tempe juga merupakan makanan yang menjadi sumber protein nabati dan punya manfaat besar untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh bayi Anda. Haluskan tempe terlebih dahulu agar dapat membantu bayi Anda untuk mengonsumsinya secara lebih mudah.

0 komentar