5 Ciri Cowok Pengecut Yang Jadi Jomblo Akut

5 Ciri Cowok Pengecut Yang Jadi Jomblo Akut

Bagi beberapa cowok, jomblo sudah menjadi seperti penyakit menahun yang tak kunjung sembuh. Seringkali para pengidap jomblo akut ini punya 1001 alasan untuk menyangkal kronisnya penyakit yang dideritanya. Padahal, penyangkalan adalah salah satu penghambat para jomblo ini bisa sembuh. Berbagai langkah pun kadang mereka ambil, mulai dari gonta ganti model rambut dan jenis pomade, sampai pasang foto pencitraan dengan berbagai pose.

Sudah tentu, langkah-langkah yang diambil itu tak mampu menyembuhkan kejombloan mereka. Karena, pada dasarnya jomblo itu adalah jenis penyakit dalam yang tidak bisa disembuhkan hanya dengan perawatan luar saja. Sikap pengecut adalah penyebab utama dari penyakit jomblo akut, dan hal ini lah yang seringkali terlambat disadari para jomblo. Kamu perlu tahu seperti apa sikap pengecut yang jadi penyebab kejombloan akut.

Berikut adalah lima hal pengecut yang jadi penyebab utama kejombloan :

1. Nge-cie-cie-in gebetan ke orang lain

Nge-cie-cie-in gebetan ke orang lain

Sangkin pengecutnya dan tidak punya keberanian melihat gebetannya dideketin orang lain, para jomblo akut ini seringkali jadi salah tingkah. Bukannya kalem, sambal mikirin strategi mengalahkan pesaing, si jomblo akut ini malah ikut-ikutan nge-cie-cie-in gebetan yang dia suka. Ga jelas memang apa yang dia harapkan dari tindakan pengecut seperti itu. Tentu saja, gebetannya justru malah semakin ill-feel dengan dia.

Baca Juga : Kata kata romantis yang bikin baper

Lebih parahnya, sesudah ngecie-cie-in gebetannya didepan orang lain, eh sesampainya di rumah baru berani memulai gerakan. Itupun gerakannya cuma dengan chat whatsapp atau Line. Hal-hal pengecut inilah yang membuat si jomblo akut ini tidak akan pernah bisa sembuh.

2. Ga mau ngaku ke temen kalau suka sama gebetan

Ga mau ngaku ke temen kalau suka sama gebetan

Salah satu masalah utama jomblowan akut ini adalah ketakutan bersaing dalam merebut hati gebetan. Ketika ada temannya yang mendeklarasikan diri menargetkan gebetan yang sama dengan dirinya, si jomblo pengecut ini malah memilih diam dan tak berani menyatakan bahwa dia juga merasakan hal yang sama. Padahal persaingan yang sehat adalah hal yang biasa dalam mencari pasangan.

Baca Juga : 5 Aplikasi jodoh untuk kamu yang masih single

Tapi dia bakal jadi kepo bukan main, bisa-bisa ngalahin gerakan bawah tanah intelejen Rusia. Semua gerak-gerik cowo lain yang mendekati gebetannya dimonitor siang dan malam. Tak jarang pula, secara tidak jantan berusaha mengganggu rencana saingannya mendekati gebetannya tersebut. Hal lebih parah terjadi kalau sainggannya itu ternyata juniornya, sudah pasti tentu akan dicerca olehnya sepanjang waktu.

3. Pura-pura bicarain cewe lain di depan gebetan

3. Pura-pura bicarain cewe lain di depan gebetan

Salah satu hal yang paling fatal yang dilakukan jomblowan akut adalah membicarakan cewe lain di depan gebetan. Biasanya hal ini dilakukan untuk menunjukkan dirinya seakan-sakan playboy atau membuat si gebetan merasa sedikit cemburu. Hello!?.. Padahal si gebetan juga belum merasakan apa-apa, boro-boro cemburu, yang ada malah jadi males..

Baca Juga : 3 Aplikasi ini bisa ngelepas single

Para jomblowan ini memang punya gengsi tinggi. Ketika dia cemburu ada cowok lain yang ngejar gebetannya, bukannya malah semakin menggencarkan pendekatan, yang ada malah berusaha bikin si gebetan cemburu. Para jomblowan ini tidak terima kalau gebetannya membuka peluang ke banyak cowo, padahal ya namanya masih sama – sama single tentu masih punya banyak pilihan kan? Bukannya menyatakan perasaan agar bisa mengunci hati si gebetan, si jomblowan akut ini malah sok-sokan bikin cemburu. Cape deh..

4. Ngajak jalan atau ketemu pakai alasan ini itu

Ngajak jalan atau ketemu pakai alasan ini itu

Sikap pengecut lainnya dari jomblowan adalah tidak berani berterus terang pada gebetan kalau dia ngajak nonton atau jalan, murni karena dia suka dan mau pendekatan sama si gebetan. Gengsinya yang setinggi langit ketujuh membuat dia berusaha cari-cari alasan biar bisa jalan sama gebetan. Mulai dari sengaja satu kelompok tugas bareng, terus jadiin tugas sebagai alasan, sampai ikut kepanitiaan dan jadikan keperluan acara sebagai modus untuk bisa berduaan.

Baca Juga : 4 Hal yang pria bisa di lakukan untuk kenalan sama wanita

Tentu saja, gebetan semakin lama akan semakin muak dengan ketidakterusterangan itu. Kenapa? Karena si gebetan tidak merasa dihargai dan kedua, itu membuat gebetan menjadi terpaksa untuk ikut karena alasan tugas atau kepanitiaan. Apa salahnya sih langsung ngomong kalau ngajak jalan karena kita memang mau ngedeketin dia. Kalau gengsi, ya nikmatin aja deh kejombloan kamu sampai 1000 tahun kedepan.

5. Takut ditolak jadi ga mau nyatain perasaan duluan

Takut ditolak jadi ga mau nyatain perasaan duluan

Ini adalah salah satu kepengecutan paling legendaris dari para jomblowan. TAKUT DITOLAK. Tentu saja kalau suka sama seseorang, ya harus dinyatakan agar orang tersebut tahu perasaan kita. Kalau tidak, sampai lebaran kuda disadap monyet juga tidak akan ada yang tahu.

Para jomblowan akut ini suka berangan-angan kalau dirinya lah yang akan ditembak duluan oleh si gebetan. Mungkin ada beberapa kasus kejadian seperti itu, tapi tentu saja itu tidak banyak. Kalau kamu yang ngejar gebetan duluan, ya kamu dong harus menyatakan perasaan duluan. Ga usah pakai koda kode ini itu, kelamaan!. Apalagi kalau kode yang kamu kasih ke gebetan lebih rumit daripada kode enigma Nazi perang dunia kedua. Bisa-bisa gebetan keburu berpaling ke cowo lain yang berani mengungkapkan perasaannya. Itulah lima sikap pengecut para pengidap penyakit jomblo akut. Kamu mengidap salah satu diantaranya? Kalau iya, kamu tak perlu menyangkalnya. Penyangkalan justru akan memperlama proses penyembuhan. Hal yang perlu kamu lakukan adalah memupuk kepercayaan diri.

Mulailah ajak jalan gebetanmu secara terang-terangan tanpa alasan ini itu. Dan ketika kalian sudah mulai dekat, jangan pernah takut untuk ditolak, nyatakanlah perasaanmu. Ditolak lebih baik daripada ditinggalkan tanpa kejelasan. Yuk mblo jangan jadi pengecut!

0 komentar