Hal Penting yang Harus Diperhatikan Ketika Menggunakan Body Lotion

Body lotion. Siapa yang tidak pernah mendengar salah satu produk perawatan kulit tersebut? Body lotion salah satu benda wajib yang dimiliki setiap orang khususnya para perempuan yang harus selalu ada di kamar atau tas. Banyak sekali manfaat yang dimiliki, yang terpenting yaitu untuk melembabkan kulit dan menjaganya agar tampak sehat.

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Ketika Menggunakan Body Lotion

Terutama di negara tropis seperti Indonesia, penggunaan body lotion tentu sangat membantu untuk menjaga hidrasi kulit dan memproteksi dari pancaran sinar matahari. Namun, sebenarnya apa saja yang harus diperhatikan untuk penggunaan body lotion yang tepat untuk kulit supaya hasilnya pun akan maksimal? Berikut penjelasannya.

1. Kondisi permukaan kulit

Usahakan sebelum menggunakan body lotion, permukaan kulit Anda harus dibersihkan dari berbagai kotoran dan debu supaya tidak ada yang menghalangi body lotion untuk masuk menyerap kulit.

2. Sesuai jenis kulit

Hal ini merupakan yang cukup penting dipertimbangkan. Karena apapun produknya, yang jelas penggunaan body lotion harus sesuai dengan jenis dan tipe kulit yang dimiliki setiap orang. Apakah tipe kulitnya cenderung kering, berminyak atau mungkin normal. Dengan mengetahui jenis tipe kulit yang dimiliki, nantinya body lotion pun akan bekerja secara maksimal menyerap ke dalam kulit.

3. Jumlah pemakaian

Waktu terbaik untuk menggunakan body lotion sebenarnya ketika pagi hari dan sore hari setelah mandi, lalu malam hari ketika akan tidur. Karena malam hari kulit akan mengalami regenerasi. Namun, ada jug yang berpendapat jika akan lebih baik melakukan proses top-up alias pengaplikasian ulang body lotion sepanjang hari, sesuai kebutuhan. Seperti contoh, ketika siang hari kulit di rasa kering karena suhu dingin ruangan, maka body lotion juga tidak ada salahnya untuk digunakan.

4. Kecocokan produk dengan kulit

Tidak jarang timbul rasa takut ketika ingin mencoba sesuatu yang baru, khususnya produk perawatan tubuh. Tidak ketinggalan dengan body lotion. Terkadang timbul rasa ketakutan bahwa produk tersebut tidak sesuai dengan kondisi kulit kita. Maka dari itu, pilih produk yang sudah terjamin aman dan cocok di jenis kulitmu.

Jangan lupa kunjungi https://www.nivea.co.id/saran/kulit-bagus/apa-tipe-kulit-anda-160 untuk informasi mengenai kesehatan kulit lainnya.

0 komentar