Tips Membuat Rumah Terasa Lebih Luas

Sering kali banyak orang yang stres dengan keadaan rumah yang berantakan. Ruang tamu, kamar tidur, dan juga dapur adalah salah satu tempat yang sering ditinggal dengan berantakan. Jika pun tidak berantakan, ruangan akan tetap terasa sempit. Lalu sebenarnya, apa penyebab ruangan tetap sempit walau sudah dibereskan?

Biasanya masalahnya adalah membiarkan beberapa barang bertumpuk. Hal ini malah akan membuat rumah Anda terasa seperti kapal pecah. Sehingga membuat anda stres. Biasanya. Hal seperti ini dialami oleh pemilik rumah minimalis tipe 36 atau tipe 40 yang tidak terlalu memiliki cukup ruangan.

Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini. Tips tips ini dapat membantu anda menyingkirkan barang yang tidak diperlukan di rumah sehingga rumah tidak akan terasa terlalu sempit.

Ruang Tamu

Ruang Tamu

Untuk menciptakan ruang tamu yang lega dan juga rapi, anda bisa memulainya dengan menyingkirkan stoples kosong dan menyimpannya dalam sebuah lemari penyimpanan khusus.

Cobalah untuk tidak meletakkan barang yang tidak terlalu penting untuk ada di ruang tamu. Misalnya saja seperti menyimpan buku catatan di meja tamu, atau menyimpan jaket setelah bepergian di sofa ruang tamu.

Cobalah untuk meletakkannya di dalam suatu tempat terpusat sehingga tidak membuat ruang tamu terasa sempit dan sumpek. Karena menyimpan barang yang tidak pada tempatnya akan membuat tempat tersebut menjadi lebih sempit juga sesak.

Pastikan juga tidak terlalu banyak menyimpan hiasan di dinding karena hiasan yang terlalu banyak akan membuat ruang tamu terlihat lebih penuh dan sesak.

Dapur

Dapur

Untuk barang di dapur, cobalah untuk membuang segala perlengkapan yang sudah berusia lebih dari 3 tahun. Terutama untuk peralatan masak seperti sendok plastik, alat makan, juga spatula. Selain sudah usang dan pasti jarang digunakan, barang0-barang tersebut juga bisa berbahaya untuk kesehatan jika digunakan terus menerus.

Jangan sampai juga untuk menyimpan barang bekas yang tidak terpakai. Karena nantinya barang tersebut malah akan menjadi sarang kecoa. Cek juga beberapa bumbu dapur yang sudah berusia lebih dari 1 bulan. Karena bumbu ini dapat membuat menciptakan bau yang tidak nyaman.

Kamar Tidur

Kamar Tidur

Cobalah untuk memulainya dengan memilih barang yang masih akan digunakan dan mana yang tidak. Ambil dua buah kardus cukup besar, dan pisahkan keduanya. Sehingga anda akan mengetahui mana barang yang akan digunakan dan tidak di kamar anda. sehingga kamar akan menjadi lebih lega. Selain itu, hal yang menyebabkan kamar sempit adalah banyaknya barang kecil seperti pakaian dan tas.

Maka dari itu, atur jumlah barang yang dimiliki. Sehingga tidak membuat kamar menjadi lebih sempit. Dengan memiliki barang yang tidak terlalu banyak, kita tidak memerlukan meja atau lemari yang bisa memakan ruangan kamar tidur kita.

Ruang Keluarga

Ruang Keluarga

Pastikan ruang keluarga tidak menggunakan sofa yang besar untuk bersantai. Keberadaan sofa yang besar memang bisa menambah kenyamanan bersantai di ruang keluarga. Hanya saja, sofa besar akan memakan tempat sehingga menjadikan ruang keluarga terasa sempit.

Selain itu, keberadaan meja tengah juga sering kali menjadi penyebab utama sempitnya ruang keluarga. Cara mengatasinya adalah dengan menggunakan bean bag. Sehingga keluarga bisa bersantai dengan nyaman tanpa memakan terlalu banyak tempat.

Meja kecil juga bisa ditambahkan di pinggiran ruangan. Dengan menggunakan bean bag, kita bisa dengan mudah menyingkirkannya untuk mendapatkan kesan luas untuk ruang tengah.demikian informasi seputar tips membuat rumah terasa lebih luas semoga bisa bermamfaat.

0 komentar