9 Pilihan Tempat Buat Kamu Menyatakan Cinta Di Semarang!

9 Pilihan Tempat Buat Kamu Menyatakan Cinta Di Semarang – Biar romantis, saat menyatakan cinta ke gebetan harus dilakukan di tempat yang punya kesan mendalam dong. Apalagi buat kamu yang suka jalan-jalan. Pasti punya pikiran dong mau menyatakan cinta di mana. Biar kesempatan diterima jadi pacar makin gede.

Berdasarkan pengalaman beberapa orang, ada sepuluh tempat di Semarang yang pantas jadi bahan pertimbanganmu. Buat apa? Buat nyatain cintamu ke gebetan. Kan asyik tuh, udah liburan ke Semarang ama gebetan, bonusnya statusmu ga jomblo lagi.

1.  Masjid Agung Jawa Tengah

9 Pilihan Tempat Buat Kamu Menyatakan Cinta Di Semarang!

Di pelataran masjid ini, kamu bisa nyatain cintamu ke gebetanmu. Aura masjid yang penuh barokah bakal membantu kamu percaya diri dan yakin. Apalagi sebelum kamu nyatain cintamu, kamu ajak gebetanmu jalan-jalan di kawasan masjid.

Karena selain tempat ibadah, Masjid Agung Jawa Tengah juga punya sarana wisata sejarah. Dari bedug raksasa, Al-qur’an raksasa dan museum. Nah, kamu bisa pamer kepintaranmu di sini soal sejarah masjid dan sejarah agama Islam. Biar si gebetanmu yakin kalo kamu pasangan barokah.

2. Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng Sam Poo Kong

Salah satu lokasi terbaik di Semarang buat nyatain cinta adalah Klenteng Sam Poo Kong. Luasnya halaman komplek klenteng, warna merah yang mendominasi, dan ciamshie di klenteng jadi alasan kenapa klenteng ini masuk daftar terbaik. Nama lengkap Klenteng Sam Poo Kong adalah Klenteng Sam Poo Thay Jin. Klenteng ini dibangun untuk mengenang Laksamana Sam Poo Kong. Gua di komplek klenteng ini memiliki sumber mata air yang mengalir terus. Gua ini dianggap sebagai petilasan Sam Poo Kong.

Selain klenteng utama, ada beberapa bangunan sekunder di sekitar klenteng yang jadi makam anak buah kapal armada Sam Poo Kong. Bangunan itu mengelilingi halaman utama komplek klenteng. Di halaman utama komplek, ada patung besar laksamana Sam Poo Kong. Di bawah patung Sam Poo Kong ini kamu bisa menyatakan cintamu ke gebetan. Setelah itu, kalian berdua bisa melakukan ritual ciamshie untuk menerawang masa depan cinta kalian berdua. Siapa tahu, kalian bakal berekpedisi ke Cina, melanjutkan ekspedisi Sam Poo Kong.

3. Museum Rekor-Dunia

Museum Rekor-Dunia

Museum yang cuma ada dua di Indonesia ini wajib kamu datangi saat di Semarang. Di museum ini, semua data pemecah rekor Indonesia tersimpan baik. Paling mencolok mata adalah lipstik terbesar di Indonesia. Selain itu, koleksi data hanya berupa foto.

Baca Juga : Tips Hemat liburan di lombok

Siapa tahu, kamu dapat inspirasi dan akan jadi pemecah rekor tertentu saat menyatakan cinta.  Halaman luas museum ini bisa dijadikan lokasi menyatakan cinta. Tapi sebelumnya, kamu harus jadi pemandu dadakan buat gebetanmu. Kamu jelaskan tuh data-data apa saja di museum ini. Kamu harus terlihat pintar di depan gebetan. Karena itu kamu harus tahu juga kalau di museum ini juga ada koleksi sejarah perusahaan jamu merk Jago. Setelah jadi pemandu dadakan, kamu nyatakan cintamu ke gebetan. Nyatakan cintamu di halaman museum ini saat sore hari ya.

4. Museum Jamu Nyonya Meneer 

Museum Jamu Nyonya Meneer

Museum Jamu Nyonya Meneer hadir di Indonesia hanya demi untuk mewariskan dan mendokumentasikan produksi jamu warisan nenek moyang. Di sini, kamu dan gebetanmu bisa melihat dokumentasi proses pembuatan jamu secara tradisional.

Selain jamu yang jadi tema andalan museum ini, tema Jawa jadi tema pendukung museum ini. Arsitektur bangunan museum dan detail-detail properti museum terasa sekali mengangkat tema Jawa. Ada juga beberapa properti bertema Belanda di museum ini. Tips untuk menyatakan cinta di Museum Jamu Nyonya Meneer adalah kamu memakai pakaian bertema Jawa. Apalagi saat kamu menyatakan cintanya pakai bahasa Jawa. Kesan menyatu dengan museum dan unik akan bikin gebetanmu jadi makin cinta sama kamu.

5. Pantai Marina 

Kawasan Air Terjun Kali Pancur

Hal yang spesial dari Pantai Marina adalah kapal dan pemandangan matahari terbenam. Di pantai ini, kamu bisa merasakan teduh ombak lautan utara Jawa. Dengan pemandangan sore hari yang manis, suasana romantis akan hadir secara alami. Dan kamu akan lebih percaya diri menyatakan cintamu.

Pantai Marina ada di bagian utara Semarang. Pantai ini tidak terlalu besar. Tapi kawasan pantai yang tertata rapi membuat pantai ini sangat manis dinikmati. Apalagi jika kamu menyewa kapal yang ada di pantai ini. Dengan kapal, kamu dan gebetanmu bisa berkeliling di sepanjang garis pantai Semarang. Tips untuk ke pantai ini adalah datang jam tiga sore. Di jam itu kamu bisa mencari kapal terbaik untuk kamu sewa. Lalu mulai berkeliling bareng gebetan dengan kapal. Jam enam sore, kamu balik lagi ke pantai Marina. Di pantai, kamu dan gebetan menikmati matahari terbenam, lalu nyatakan cintamu.

6. Kawasan Air Terjun Kali Pancur

Kawasan Air Terjun Kali Pancur 1


Air Terjun Kali Pancur menyediakan pemandangan alam serba hijau dan batu-batuan memukau. Di sini, kamu akan merasakan susah dan indahnya menjalin hubungan dengan gebetanmu. Pemandangan tebing sepanjang menuruni tangga akan membuat kamu ingat dengan perjuangan cintamu.

Untuk menuju air terjun, kamu dan gebetan harus menuruni tangga alami yang dibuat penduduk sekitar. Walaupun kamu merasa capek, tapi kamu akan puas dengan pemandangan alamnya. Saat sudah sampai di air terjun, kamu pasti lebih puas lagi dengan pemandangan alamnya yang memukau. Saat di air terjun adalah saat terbaik buat kamu menyatakan cintamu ke gebetan. Di sini kamu bisa menyatakan cintamu dengan teriak sepuasnya. Tips di kawasan ini adalah, istirahatlah di warung-warung makan milik penduduk. Kamu bisa beristirahat sambil ngobrol dengan pacar barumu di sini.

7. Kawasan Air Terjun Curug Benowo

Kawasan Air Terjun Curug Benowo

Perjalanan menuju air terjun Curug Benowo dan Curug Lawe adalah perjalanan yang bukan main kerennya. Sepanjang perjalanan kamu akan ketemu banyak sekali pemandangan hutan dan sumber mata air yang bisa menyegarkan matamu dan gebetanmu.  Curug Benowo dan Curug Lawe adalah air terjun yang masih alami. Dua air terjun ini memang khusus buat kamu yang benar-benar suka tantangan alam. Perjalanan menuju air terjun dari lokasi parkir terbilang jauh. Saat di perjalanan, kamu bakal ada di jembatan besi. Di sini, suasananya romantis banget.

Kawasan air terjun ini masih belum seramai kawasan Kali Puncak. Jadi, di sini kamu akan benar-benar merasakan bahwa dunia ini cuma milikmu dan gebetanmu. Tempat terbaik untuk menyatakan cinta di kawasan ini adalah di jembatan besinya. Seandainya pun kamu kelelahan untuk ke air terjunnya, sampai di jembatan besi saja kamu pasti puas. Duduk berdua bersama gebetan ditemani pemandangan alam, dan tanpa gangguan siapa pun pasti bikin kamu ketagihan ke sini lagi deh.

8. Komplek Candi Gedong Songo 

8. Komplek Candi Gedong Songo

Komplek Candi Gedong Songo memberikan pemandangan alam yang landai. Berbeda dengan kawasan air terjun, di komplek candi ini kamu dan gebetan bisa duduk santai di rumput-rumput sekitar candi. Hutan pinus yang rimbun dan embun yang tebal memberi suasana segar buat kamu dan gebetan.

Di komplek ini kamu akan ketemu beberapa candi kecil. Candi-candi ini mengelilingi kolam sumber air panas. Di kolam ini, kamu dan gebetan bisa berendam air panas sepuasnya. Setelah berendam, kamu bisa berkuda bersama gebetan mengelilingi komplek candi. Setelah kamu puas berkuda, kamu bisa ajak gebetanmu ke candi-candi yang ada. Banyak arca dan relief yang bisa kamu lihat di candi-candi Gedong Songo. Di tangga salah satu candi, kamu bisa menyatakan cintamu ke gebetan. Dan malamnya, kamu bisa kemah berdua di kawasan komplek candi ini.

9. Kawasan Umbul Sidomukti

Kawasan Umbul Sidomukti

Berenang di tepi tebing jadi tawaran andalan kawasan wisata Umbul Sidomukti. Air kolam renangnya berasal dari sumber mata air langsung. Dari kolam renang, kamu bisa melihat pemandangan tebing nan hijau dan menyegarkan mata. Jika lelah berenang, disediakan gazebo untuk istirahat dan warung makan. Selain kolam renang, kawasan ini juga menyajikan pemandangan matahari terbit. Ada juga wisata outbond dan kedai kopi di puncak bukit.  Tidak perlu datang pagi-pagi untuk menikmati matahari terbit. Ada hotel di kawasan ini untuk disewa. Dan hotelnya menghadap langsung ke pemandangan matahari terbit.

Jadi menginaplah sehari semalam untuk menikmati kawasan wisata ini. Momen terbaik menyatakan cinta di kawasan ini adalah saat melihat pemandangan matahari terbit. Hawa yang dingin, ditemani minuman hangat, dan hanya berdua saja di kedai kopi akan memberi suasana romantis di pagi hari.

Jadi, tunggu apalagi?! Sekarang saatnya kamu ke Semarang bareng gebetan. Jangan lupa siapkan penampilanmu semaksimal mungkin. Jangan lupa potong rambut, bawa baju paling oke, dan parfum. Dan jangan lupa untuk rileks dan tetap terlihat keren. Selebihnya, biarkan waktu yang bicara. watnyus.com

0 komentar