Aturan Mengonsumsi Susu Formula Enfamil HMF yang Tepat

Salah satu produk susu bayi prematur yang banyak dicari oleh ibu adalah susu Enfamil. Kandungan yang lengkap di dalamnya membuat produk susu tersebut banyak dicari. Namun, untuk diberikan kepada buah hati arus mengikuti aturan yang tepat agar tak terjadi kelebihan konsumsi. Berikut aturan mengonsumsi susu formula Enfamil HMF yang tepat.

Aturan Mengonsumsi Susu Formula Enfamil HMF yang Tepat

Banyaknya yang Dikonsumsi

Jumlah dari penggunaaan susu HMF dapat ditentukan oleh dokter anak perinatologi. Saran yang terdapat pada kemasan produk susu HMF tersebut, setiap satu sachet-nya diberikan per 25 ml ASI. Penggunaan susu ini untuk dikonsumsi pada anak dapat dilakukan secara bertahap sesuai dengan anjuran yang berasal dari dokter.

Bagi Anda yang mempunyai buah hati dan akan meminum susu ini dapat diberikan mulai dari setengan sachet per sekali minumnya hingga mengonsumsi susu satu sachet per 25 ml ASI tersebut. Pengonsumsian susu HMF ini untuk buah hati dapat tidak terlalu lama yakni kira-kira hanya pada 3 bulan. Setelah hal tersebut dapat dilanjutkan dengan ASI murni.

Petunjuk Penyajian Susu HMF

Petunjuk penyajian dari produk susu tersebut yang dapat dilakukan oleh Anda adalah yang pertama dengan memastikan ASI yang dicampurkan berada dalam kondisi yang baik yakni berada dalam kondisi suhu ruangan 25 derajat Celcius. Setelah itu, Anda dapat memasukkan larutan ASI yang dihasilkan pada wadah yang steril dan hangat.

Tahapan selanjutnya adalah dengan mancampurkan bubuk susu tersebut ke dalam ASI sesuai dengan saran penyajian yang biasanya terdapat dalam kemasan. Jika buah hati Anda menginginkan tambahan 2 kalori per 30 ml, maka dapat dicampurkan dengan ASI sebanyak 50 ml untuk setiap satu sachet susu tersebut.

Namun, bila buah hati Anda membutuhkan 4 kalori per 30 ml, maka ASI yang dapat dicampurkan adalah 25 ml untuk setiap satu sachet produk susu formula Enfamil HMF. Langkah selanjutnya adalah dengan mengaduknya secara perlahan campuran HMF dengan ASI.

Setelah langkah tersebut selesai, maka susu siap untuk diminum oleh buah hati Anda. Pada suhu ruangan, maka sebaiknya susu dihabiskan selama 2 jam setelah penyajian. Susu tersebut dapat disajikan juga setelah waktu 24 jam setelah penyajian bila disimpan pada lemari pendingin.

Pemberian susu tersebut pada bayi yang terlahir prematur dengan berat badan yang dimilikinya lebih rendah secara ekstrim dari biasanya dapat juga diberikan produk susu HMF ini. Namun, kondisi tersebut yang merupakan hiperkalsemia telah dilaporkan pada beberapa bayi yang melalui pemberian enternal dengan menggunakan ASI yang telah terfortifikasi.

Itulah aturan mengonsumsi yang tepat dari susu formula Enfamil HMF yang dapat diberikan pada buah hati Anda yang terlahir dalam kondisi yang prematur. Produk susu tersebut dapat dibeli pada situs orami.co.id dengan harga yang terjangkau. Selain itu, varian susu Enfamil lainnya juga tersedia dalam toko daring tersebut.

0 komentar