Baru pertama ikut Turnamen AOV? Ini Hal yang Wajib Kamu Siapkan!

AoV atau Arena of Valor merupakan sebuah game MOBA  Analog yang cukup populer di Indonesia. Bahkan di Asean Game 2018 lalu, Turnamen AOV dimasukkan dalam salah satu olahraga yang dipertandingkan. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti turnamen dan ingin menjadi Pro Player, tentu saja kamu harus mulai mencoba mengikuti berbagai turnamen untuk menambah jam terbangmu. Selain itu, dalam mengikuti sebuah turnamen tentu berbeda ketika kamu bermain secara kasual. Berikut ini 5 persiapan yang bisa kamu lakukan sebelum mengikuti turnamen :

Baru pertama ikut Turnamen AOV? Ini Hal yang Wajib Kamu Siapkan!

1. Punya Tim

MOBA AOV merupakan permainan tim 5v5 yang tentunya mewajibkanmu memiliki sebuah tim. Jika pada permainan kasual kamu bisa mendapatkan rekan secara random, berbeda ketika bermain pada sebuah turnamen. Pertama tentu anggota tim harus jelas, terdaftar, dan punya komposisi yang tetap. Kedua, memiliki tim berarti kamu tahu bagaimana cara dan tipe permainan rekan-rekan se-timmu. Dengan demikian, perencanaan strategi serta komunikasi di dalam tim menjadi lebih mudah dan lancar. Frekuensi bermain bersama yang tinggi tentu membuat kamu dan anggota tim yang lain sudah saling memahami serta memunculkan berbagai cara berkomunikasi selama permainan berjalan.

2. Siapkan Hero Andalan

Pada game AOV terdapat hero yang sifatnya gratis maupun berbayar. Tentu saja kamu harus mempersiapkan hero-hero andalanmu sebelum bertanding. Turnamen bukanlah tempat untuk mencoba-coba hero, sehingga pastikan kamu membeli hero dan melatihnya sebelum bertanding. Dengan pembagian role di dalam tim, tentu kamu sudah bisa memperkirakan hero-hero apa yang akan kamu mainkan nantinya selama turnamen.

3. Persiapkan Gear Yang Nyaman

Hal yang tidak kalah penting adalah gear atau peralatan bermain. Turnamen AOV tentu mempergunakan smartphone sebagai console bermainnya. Jika bukan turnamen yang disponsori produsen HP, tentu kamu akan mempergunakan smartphone yang biasa kamu pakai. Pastikan kondisi baterai dalam kondisi normal dan jika perlu matikan seluruh auto update software smartphone mu agar tidak mengganggu jalannya permainan karena lag atau hal teknis lainnya. Siapkan pula power bank untuk menjaga daya baterai kamu. Jika diperlukan, siapkan juga hp cadangan bisa sewaktu-waktu terjadi kendala.

4. Tahu Konsep Setiap Turnamen

Ada banyak macam turnamen game ini yang bisa kamu ikuti. Jika kamu masih pemula atau baru pertama kali hendak mengikuti turnamen, jangan berambisi langsung mengikuti turnamen besar. Godaan hadiah uang tunai memang sulit dihindari, namun tentu kamu harus menyadari kemampuan dan level permainanmu. Semakin besar dan bergengsi suatu turnamen, tentu semakin banyak pemain dengan level yang sudah tinggi mengikuti turnamen tersebut. Memilih turnamen kecil-kecil di awal-awal perjalanan tim mu bisa menjadi pilihan terbaik untuk meningkatkan faktor-faktor non teknis seperti kestabilan emosi dan taktik permainan sebelum menjejakkan pada turnamen AOV yang lebih besar.

0 komentar